Sabtu, 10 Desember 2011

Final Fantasy Versus XIII


Final Fantasy Versus XIII (ファイナルファンタジーヴェルサスXIII Fainaru Fantajī Verusasu Sātīn?) adalah sebuah permainan video untuk PlayStation 3 yang bersama-sama Final Fantasy XIII dan Final Fantasy Agito XIII, tergabung dalam kumpulan Fabula Nova Crystallis: Final Fantasy XIII[1]. Terungkap dalam 2006, permainan ini bukan sekedar sebuah sequel, tapi cerita tersendiri yang terjadi dalam dunia yang berbeda dan karakter-karakter yang berbeda. Permainan ini akan dikembangkan oleh tim yang juga melahirkan seri permainan Kingdom Hearts yang terkenal. Proyek ini akan dipimpin oleh Tetsuya Nomura.[2]
Dikatakan bahwa permainan ini akan berorientasi-objek, dan IGN berspekulasi bahwa permainan ini akan dirilis tahun 2008. Tidak seperti Final Fantasy XIII, Square-Enix belum mempublikasikan trailer untuk permainan ini.
"Versus", dalam bahasa Latin adalah sebuah kata yang secara kasar berarti "mengubah arah".
Karakter
  • Protagonis. Protagonisnya adalah seorang pemuda berambut biru gelap dan bermata merah yang bernama Noctis. Keturunan terakhir sebuah kerajaan yang memimpin kota terakhir di dunia untuk mengendalikan kristal-kristal, dan melindungi negerinya dari penjarah yang ingin menguasai kota itu dan mengambil hak atas kristal-kristaknya. Ia mengusung berbagai jumlah senjata, termasuk pedang, tombak, dan belati, serta dapat mengendalikannya di udara untuk membentuk pelindung di sekitar tubuhnya.
  • Tentara-tentara misterius. Prajurit-prajurit tak dikenal ini mengenakan baju besi dengan desain zaman pertengahan, tapi juga membawa senapan-senapan laras panjang mirip senjata otomatis modern. Mereka tampak sebagai bagian dari kekuatan luar yang berusaha menyerang kota dan mencuri kristal-kristal, namun informasi itu pun belum jelas.

0 komentar:

Posting Komentar